PMB Simak UMI Download

Detail Berita

Rakornas APTIKOM 2024

21 October 2024
Universitas Methodist Indonesia siap sebagai Host untuk menyelenggarakan Rakornas APTIKOM 2024 atau Rapat Koordinasi Nasional Asosiasi Pendidikan Tinggi Informatika dan Komputer, Rakornas APTIKOM adalah acara tahunan yang diadakan oleh Asosiasi Pendidikan Tinggi Informatika dan Komputer (APTIKOM). APTIKOM adalah sebuah asosiasi yang mewadahi perguruan tinggi di Indonesia yang memiliki program studi di bidang ilmu komputer, teknologi informasi, dan informatika.
Lokasi pelaksanaan di Convention Hotel Santika Dyandra Medan tanggal 24-26 Oktober 2024. Kegiatan Rakornas APTIKOM bertujuan untuk menyatukan para anggota asosiasi, memfasilitasi pertukaran informasi dan pengetahuan di antara para anggotanya, serta membahas isu-isu terkini dan permasalahan yang dihadapi dalam bidang ilmu komputer dan informatika di Indonesia. Rakornas APTIKOM juga menjadi forum untuk membahas upaya meningkatkan mutu pendidikan, riset, dan pengabdian masyarakat di bidang teknologi informasi.
Adapun kegiatan yang dilaksanakan terdiri dari : Internasional Conference (ICICI 2024), Seminar Internasional (SEMNASTIK 2024), Sharing Pendidikan Tinggi Informatika dan Komputer, Mou dengan UTM, Launching DIAS APTIKO, PIKOBE, Peluncuran Peluncuran Buku Kurikulum APTIKOM 2024, Sharing Akreditasi Internasional Bidang Computing melalui IABEE, SIDANG RAKORNAS diakhiri dengan Sesi Wisata ke Salah satu Destinasi Wisata Prioritas Danau Toba.
Seluruh persiapan sudah dilakukan dengan baik. semoga pelaksanaan lancar dan sukses selalu. Panitia juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh Cohost dan Sponsor yang telah mendukung pelaksanaan Kegaitan ini.  APTIKOM Jaya jaya Jaya.