PMB Simak UMI Download

Detail Berita

Kepala LLDIKTI I Serahkan SK Akreditasi UNGGUL FK-UMI

10 September 2024

Fakultas Kedokteran Universitas Methodist Indonesia meraih Akreditas Unggul, dengan melewati proses yang cukup panjang dan yang sudah melakukannya dari jauh hari sebelum tim penilai akreditasi melakukan penilaian. FK UMI sudah melewati proses yang cukup panjang, yang sudah dilakukan jauh-jauh hari perssiapannya. Pertama, mempersiapkan dan meningkatkan kan SDM nya, strata pendidikannya ada S3 dan ada Guru Besar nya seperti Profesor Hadyanto Lim, yang sudah popular dikalangan kedokteran yang sudah banyak melakukan penelitian termasuk dari Harvard. Kemudian melakukan penelitian yang dibina oleh Profesor Hadyanto dan sudah berbasis International bekerjasama dengan Universitas Yonsei dari Korea. Melakukan pertukaran dosen meskipun melalui zoom yang diikuti mahasiswa UMI dan Korea. Menurut Dr. Humuntal Rumapea, bahwa Universitas Yonsei dari Korea juga sudah memberikan sumbangan berupa alat-alat kedokteran yang cukup canggih yang bisa digunakan dalam proses belajar di Universitas Methodist Indonesia. Sehingga semua proses tersebut dilakukan dokumentasi dan dijadikan sebagai bahan untuk penilaian tim akreditasi. Selain peningkatan akademik tersebut, juga dilakukan penambahan kualitas yang mengeluarkan biaya yang tidak sedikit, tapi itu semua membuahkan hasil yang sangat yang sangat memuaskan yaitu Akreditas Unggul. 

Dalam kesempatan yang sama Guru Besar Fakultas Kedokteran Universitas Methodist Indonesia, Prof.Dr.dr. Hadyanto Lim, M.Kes, SpFK, FESC, FIBA, FAHA, menambahkan bahwa persiapan yang dilakukan sebenarnya sudah dari empat tahun yang lalu, ketika Fakultas Kedokteran mendapati Akreditas Baik. Jadi sebenarnya proses itu sudah kami lakukan sejak empat tahun yang lalu, ketika kami mendapatkan akreditas yang baik, hingga Agustus ini kami terus melakukan proses tersebut, sampai asesor datang dan menilai apakah yang kami sampaikan itu benar atau tidak. Selain itu, untuk persiapan kami senantiasa meningkatkan fasilitas untuk mendukung proses Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Kemudian dalam hari yang sama Kepala Lembaga LLDIKTI Wilayah I juga mengapresiasi Universitas Methodist Indonesia yang telah berhasil memperoleh nillai akreditasi unggul. Sehingga prodi di lingkungan LLDIKTI I bidang kesehatan dan kedokteran semakin bertambah yang unggul. hal ini akan berdampak pada kualitas perguruan tinggi dan minat masyarakat dalam mengikuti perkuliahan di bidang kedokteran. Selamat buat Fakultas Kedokteran UMI dan kepada Rektor UMI agar meningkatkan Akreditasi program studi lainnya sehingga UMI dapat memperoleh Akreditasi Perguruan Tinggi dengan akreditasi Unggul.    

Berita Terbaru

22 August 2024

Rakornas APTIKOM 2024

Kegiatan Terbaru

09
Jul 2021
08
Jun 2021

Kampus II UMI Tanjung Sari Medan

Vaksinasi Dosen & Pegawai UMI
22
Sep 2020

Kampus I UMI Hang Tuah Medan

FIKOM - UMI Tech Talk Series 02