Home
Content
Fakultas Pertanian

Fakultas Pertanian

https://pertanian.methodist.ac.id/

Visi Misi Fakultas Pertanian

Fakultas Pertanian UMI dirancang khusus untuk menghasilkan para sarjana yang mempunyai kemampuan dalam pengembangan sector pertanian yang pemanfaatan lahan yang sudah semakin sempit untuk dapat menghasilkan produk yang optimal dan juga dapat mengantispasi dinamika perubahan lingkungan global. Lulusan ini nantinya juga diharapkan mampu untuk memanfaatkan pengetahuan, keahlian profesional maupun personal. Untuk dapat menyelesaikan program ini mahasiswa harus mampu menyelesaikan total SKS yang telah ditentukan yakni 147 SKS.
Terdapat 2 pilihan program studi, yaitu Agroteknologi dan Agribisnis yang berjenjang Strata-1 (S-1) dengan status TERAKREDITASI.

Profil Program Studi

1. Agroteknologi
Program Studi Agroteknologi memberikan bekal kompetensi (hard-skills dan soft-skills) kepada mahasiswa dan lulusan untuk menjadi pelaku usaha pertanian, manajer, pengusaha, peneliti, pendidik dan pemberdaya masyarakat khususnya di bidang pertanian. Pada Program Studi Agroteknologi, mahasiswa akan mempelajari ilmu dan teknologi yang berkaitan dengan tanaman (genetika, fisiologi, dll), media tanam (kesuburan dan nutrisi tanaman), lingkungan (hama dan penyakit tumbuhan, agroeksosistem/ekologi, dll), serta ilmu-ilmu pendukung lainnya seperti bioteknologi, kewirausahaan, etika bisnis dan manajemen. 

2. Agribisnis 
Program Studi agribisnis memberikan bekal kompetensi (hard-skills dan soft-skills) kepada mahasiswa dan lulusan. Kompetensi yang diharapkan dari lulusan Program Studi Agribisnis Fakultas Pertanian adalah mampu menjadi
  1. Manajer agribisnis profesional.
  2. Pengusaha/pelaku agribisnis yang handal
  3. Akademisi dan konsultan profesional di sektor agribisnis
  4. Birokrat dan perencana pembangunan
  5. Fasilitator pemberdayaan masyarakat (LSM)

Pembelajaran Didukung Oleh :

a. Sarana dan prasarana yang sangat baik yaitu : Ruang kuliah full AC, in-focus, fasilitas wi-fi diseluruh area kampus, perpustakaan, laboratorium, rumah kaca, rumah kasa serta lapangan praktek yang luas.

b. Tenaga kependidikan dan dosen tetap yang cukup dengan kualifikasi sesuai bidang serta berpendidikan S2 dan S3 .

c. Kuliah umum yang rutin dari pakar maupun praktisi bidang pertanian.

d. Praktek kerja lapangan di pekebunan besar Sumatera Utara.