PMB Simak UMI Download

Detail Berita

Wisuda UMI 2020 Sukses dengan Model Drive Thru

29 August 2020

Pertama sekali pelaksanaan Wisuda dengan Drive Thru di Sumatera Utara dilaksanakan oleh Universitas Methodist Indonesia. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 26-28 Agustus 2020. Rektor Universitas Methodist Indonesia, Bapak Humuntal Rumapea menyampaikan dalam sambutannya bahwa prosesnya sudah melakukan pertimbangan matang melalui rapat senat Universitas, panitia pelaksana dan masukan dari para wali/orang tua calon wisudawan. Adapun pelaksanaannya diadakan di Kampus II Jalan Setia Budi Pasar II Tanjung Sari Medan berlokasi di Fakultas Kedokteran yang sangat memadai untuk pelaksanaannya.

Dalam Acara wisuda ini juga dihadiri oleh Ketua Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi atau Lembaga Layanan Dikti Wilayah I Sumatera Utara, Prof. Dian Armanto. Ph.D dalam sambutannya menyampaikan pelaksanaan wisuda secara offline ini merupakan hasil dari pertimbangan yang matang oleh senat Universitas dan harus dihargai. Dengan melihat langsung situasi pelaksanaanya telah menerapkan protocol kesehatan yang ketat. Kemudian Kita turut hargai prosesi wisuda secara offline dengan sistem drive thru yang dilakukan oleh Universitas Methodist Indonesia dan mungkin juga oleh beberapa perguruan tinggi yang lain. Dikatakan nya, bagi para wisudawan yang dilantik hari ini dengan metode prosesi wisuda yang berbeda tetap tidak kehilangan makna kesakralan wisuda itu sendiri.

"Saya ucapkan selamat kepada seluruh wisudawan, bagaimanapun prosesi wisuda nya, semoga ilmu yang didapat seiring dengan karakter dan sikap yang baik untuk menjadi manusia yang bermanfaat nantinya," katanya. Pelaksanaan wisuda secara daring ini tak mengurangi semangat para wisudawan yang hadir. Meskipun prosesi hanya dilakukan tak lebih dari lima menit dan peserta langsung pulang dengan kenderaan masing-masing, wajah sumringah tetap terlihat dari wajah para wisudawan maupun walinya. Seperti yang dirasakan oleh Risda Pangaribuan, mahasiswa berprestasi Universitas Methodist Indonesia yang meraih IPK 3.97 sekaligus gelar terpuji atau cumlaude.


Dari para wisudawan menyampaikan meskipun prosesi wisuda nya berbeda, mereka tidak kehilangan makna dari gelar yang didapat nya. Tidak ada yang berbeda, hanya tempat dan suasana saja. Prosesi dan maknanya tetap sama. Pelaksanaan wisuda kali ini berjalan dengan baik dan lancar sesuai dengan peraturan yang telah di tetapkan. Kita bangga kalau orang tua juga dapat merasakan langsung suasana wisuda seperti biasanya dilaksanakan di dalam gedung. Kita berbangga kalau UMI memiliki sarana dan prasarana yang mendukung pelaksanaan kegiatan seperti ini.


Selamat dan Sukses kepada para wisudawan kami semoga  suskes dan jaya dalam menggapai cita-citamu dan jagalah nama baik almamatermu sesuai dengan janjimu.