PMB Simak UMI Download

Detail Berita

Pelantikan Dekan Fakultas Ekonomi, Pertanian dan Sastra di Lingkungan Universitas Methodist Indonesia Tahun 2020

17 July 2020

Universitas Methodist Indonesia Melaksanakan proses pergantian Dekan 3 Fakultas sekaligus melaksanakan acara pelantikan Dekan pada hari Selasa tanggal 14 Juli 2020. Ketua Yayasan Pendidikan Gereja Methodist Wilayah I  melantik 1. Dr. Rasmulia Sembiring, MMA sebagai Dekan Fakultas Ekonomi, 2. Ir.  Jones T. Simatupang, M.Si, sebgai Dekan Fakultas Pertanian dan 3. Pahotan Sinaga, SS, M.Hum sebagai Dekan Fakultas Sastra untuk periode tahun 2020-20204.  Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Kampus II Universitas Methodist Indonesia Jalan Setia Budi Pasar II Tanjung Sari Medan.


Dalam proses pelantikan Peserta dan undangan yang hadir duduk dengan menerapkan physical distancing serta menggunakan masker dan sarung tangan. Prosesi acara juga menerapkan protokol kesehatan seperti menjaga jarak aman antar Dekan yang sedang dilantik.
Rektor Universitas Methodist Indonesia, Drs. Humuntal Rumapeam, M.Kom dalam sambutannya mengatakan bahwa acara pelantikan Dekan ini dilakukan secara langsung untuk menambah semangat para Dekan dalam menjalankan tugasnya lima tahun ke depan.
Beliau juga mengatakan kegiatan diawali dengan doa untuk meminta keberkahan dan kesehatan dari Tuhan Yang Maha Esa.
"Kita harapkan melalui kegiatan pelantikan Dekan Fakultas Sastra, Pertanian, Fakultas Ekonomi ini dapat menambah semangat bagi mereka. Di mana dalam kegiatan kita terapkan protokol kesehatan seperti mengukur suhu tubuh dan mengurangi jumlah undangan yang hadir," ujar Humuntal Rumapea, jumlah yang hadir juga dibatasi sebanyak sebanyak 60 orang.
Serta menerangkan bahwa kegiatan belajar mengajar Universitas Methodist Indonesia akan tetap dilaksanakan secara daring (online). Melalui kegiatan pelantikan para Dekan ini diharapkan kegiatan belajar mengajar ke depannya bisa lebih baik lagi dan semakin lebih baik lagi untuk meningkatkan mutu baik secara kuantitas maupun kualitas.
"Kita berharap untuk ke depan para pemimpin fakultas ini dapat menjalankan tugasnya dengan baik. Terutama dalam situasi pandemi covid-19 ini. Kita harapkan mereka dapat melaksanakan semua sistem pembelajaran secara daring, perkuliahan maupun administrasi akademik".



Dalam sambutan mewakili Dekan yang baru dilantik, Dekan Fakultas Ekonomi, Rasmulia Sembiring menuturkan bahwa pelaksanaan pelantikan Dekan yang baru ini menjadi momentum untuk menyatukan visi bersama menuju Universitas Methodist Indonesia yang lebih baik. "Pandemi ini menjadi momentum bagi kita untuk beradaptasi dengan keadaan dan menjadi lebih baik lagi. Semoga kepercayaan yang diberikan kepada kami dapat dipertanggungjawabkan dengan sebaik-baiknya,".
semua proses pelantikan berjalan lancar dengan baik. Selamat dan semoga sukses selalu dalam menjalankan tugas baru.