PMB Simak UMI Download

Detail Berita

Ikatan Alumni FK UMI Gelar Reuni Akbar dan Pengabdian Pada Masyarakat

10 August 2019


Ikatan Alumni Fakultas Kedokteran Universitas Methodist Indonesia (UMI), menggelar reuni akbar di Hotel Polonia. Reuni itu dihadiri Kadis Kesehatan Provinsi Sumatera Utara Drs Agustama Apt MKes, Rektor UMI Drs Humuntal Rumapea MKom, Dekan FK UMI dr Eka Samuel P Hutasoit SpOG MM serta para alumni dari seluruh angkatan.
 
Ketua Alumni dr Bulan Simanungkalit MKes MM dalam sambutannya mengatakan, FK UMI yang saat ini berusia 50 tahun telah menghasilkan 5000 alumni. Memperingati usia setengah abad itu, telah digelar sejumlah kegiatan, di antaranya bakti sosial pada Jumat (21/6) lalu di Kampus II UMI dan seminar di Hotel Polonia. Kemudian pengobatan gratis, sunat rasul, pemeriksaan kesehatan dasar, pemeriksaan laboratorium dasar (gula darah, kolesterol, asam urat) serta donor darah. "Kegiatan ini adalah salah satu bentuk pengabdian para alumni kepada masyarakat," katanya.
 
Dalam kesempatan tersebut, dr Bulan yang kesehariannya sebagai Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Serdangbedagai, mengajak para alumni untuk memberikan perhatian demi mengembangkan almamater. "Kita harus ikut membantu almamater karena tanpa FK UMI kita tidak ada apa-apanya," ujarnya.
 
Dia juga mengucapkan terima kasih kepada pihak kampus yang telah memberikan kepercayaan kepada alumni untuk memimpin FK UMI dalam membimbing para mahasiswa menjadi generasi yang mampu bersaing di zaman globalisasi. Rektor UMI Drs Humuntal Rumapea mengucapkan terima kasih kepada para alumni yang terus memberikan perhatian dan bantuan untuk memajukan FK UMI. Dia menjelaskan universitas di luar negeri maju karena para alumninya ikut berperan.
 
Dia mengatakan dengan sinergitas antara para alumni dan pimpinan kampus, FK UMI akan kembali berjaya. Dia juga meminta kegiatan pengabdian kepada masyarakat terus digalakkan untuk menarik kepercayaan mereka. Sementara Drs Agustama mengajak FK UMI dan para alumninya bersama-sama dengan Pemprov Sumut untuk menyelesaikan masalah kesehatan di Sumut. Pada kesempatan itu diberikan plakat sebagai cinderamata kepada alumni angkatan pertama hingga kesepuluh. Pihak panitia juga memberikan sumbangan yang dikumpulkan para alumni kepada pihak fakultas yang kemudian dilanjutkan pemotongan kue. 

  

Komitmen alumni tertuang dalam kegiatan bakti sosial/pengabdian pada masyarakat dengan melakukan pemeriksaaan kesehatan gratis, donor darah dan lainnya yang bekerjasama dengan Fakultas Kedokeran dengan melibatkan mahasiswa pendidikan dokter dan mahasiswa profesi dokter.