Home
Berita
UMI Buka Program Studi Baru Pendidikan Teknologi Informasi (S1)

UMI Buka Program Studi Baru Pendidikan Teknologi Informasi (S1)

10 September 2018

Ketua Yayasan YP-GMI Wilayah I Medan menerima SK Program Studi Baru Pendidikan Teknologi Informasi program Sarjana, dari Kepala Lembaga  Layanan Kemenristekdikti (L2 DIKTI) (10 September 2018).

Universitas Methodist Indonesia menerima salinan Surat Keputusan Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Nomor 701/KPT/I/2018 tentang Izin pembukaan Program Studi Pendidikan Teknologi Informasi program Sarjana pada Universitas Methodist Indonesia.

Penyerahan SK dilakukan oleh Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (L2 DIKTI) Wilayah I Sumatera Utara  Prof. Dian Armanto, M. Pd., M.A., M.Sc., Ph.D kepada Ketua Yayasan Pendidikan Gereja Methodist Indonesia Wilayah I, Pdt. Binran Sipayung yang didampingi oleh Rektor Universitas Methodist Indonesia Pantas Simanjuntak.  Penyerahan SK tersebut dilakukan di Kantor L2 DIKTI Wilayah I Sumatera Utara, Senin 10 September 2018. Hadir mendampingi penyerahan SK tersebut Wakil Rektor II Universitas Methodist Indonesia Daulat Sihombing.

Dalam Pengarahannya Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (L2 DIKTI) Wilayah I Sumatera Utara  Prof. Dian Armanto, M. Pd., M.A., M.Sc., Ph.D mengatakan untuk terus meningkatkan prestasi Universitas Methodist Indonesia melalui peningkatan akreditasi semua prodi hingga level A dengan memenuhi ketentuan dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT), sehingga lulusannya diyakini siap diterima di dunia kerja, serta berharap agar masyarakat memanfaatkan prodi yang masih minim ini.

Mengakhiri Pengarahannya, Prof. Dian Armanto, M. Pd., M.A., M.Sc., Ph.D mengucapkan selamat dan mengapresiasi atas keberhasilan Universitas Methodist Indonesia mengembangkan prodinya, dengan pembukaan Prodi Pendidikan Teknologi Informasi. Ia berharap, ke depan melalui prodi tersebut akan dihasilkan lulusan-lulusan yang dapat memasuki dunia profesional bidang pendidikan teknologi informasi baik para guru komputer, kalangan IT dan dunia usaha serta dapat memberikan sumbangsih kepada kemajuan bangsa dan negara. Kepala L2 DIKTI juga memgatakan bahwa Universitas Methodist Indonesia Prodi Pendidikan Teknologi Informasi juga sudah sah dapat menerima mahasiswa baru saat ini untuk tahun akademik 2018-2019.

Senada dalam hal ini Rektor Universitas Methodist Indonesia mengucapkan terima kasih dan kedepannya akan menjaga kepercayaan dari Kemenristekdikti tersebut dalam mengembangkannya kearah yang lebih baik lagi, sehingga Universitas Methodist Indonesia akan makin jaya serta menjadi pilihan masyarakat dalam melanjutkan pendidikannya ke program sarjana.