PMB Simak UMI Download

Detail Berita

Wisuda UMI Periode I Tahun 2021 Dilaksanakan secara Drive Thru dan Live Streaming

10 July 2021




Sesuai dengan kalender akademik pada semester genap tahun akademik 2020/2021 Unversitas Methodist Indonesia melaksanakan Wisuda periode pertama secara drive thru dengan protokol kesehatan yang sangat ketat serta ditayangkan secara live streaming di youtube dan instagram channel Universitas Methodist Indonesia. Hal ini dilakukan mengingat masih mewabahnya Pandemi Covid 19. Adapun jumlah wisudawan yang diwisuda pada tanggal 9-10 Juli 2021 sejumlah 621 orag dilaksanakan selama 2 hari dengan 4 sesi. 

Pada hari pertama sesi 1 diikuti oleh Fakultas Ilmu komputer, fakultas sastra, fakultas kedokteran dan pada sesi kedua fakultas pertanian. sedangkan pada hari kedua sesi ke 3 program studi manajemen dan Diploma tiga dan pada sesi 4 progam studi akuntansi fakultas ekonomi. Pelaksanaan diadadakan di Lapangan Kampus 2, Universitas Methodist Indonesia, Jalan Setia Budi Pasar II Tanjung Sari Medan.

Salah satu hal positif yang  dapat dilihat adalah antusias dari para wisudawan, orang tua dan keluarga dalam mengikuti acara wisuda yang terlihat dari keikutsertaan keluarga wisudawan. Sehingga civitas akademika UMI sangat mengapresiasi semangat wisudawan yang telah menyelesaikan studinya meskipun dalam masa pandemi Covid-19. 

Dalam acara tersebut juga dihadiri oleh Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi atau LL Dikti Wilayah I Sumatra Utara Prof. Dr. Ibnu Hajar, M. Si. yang dalam sambutannya mengatakan sangat bangga dengan Universitas Methodist Indonesia karena memiliki inovasi dan kreatifitas dalam pelaksanaan wisuda. Ini menunjukkan bahwa Rektor dan Yayasan memberikan perhatian serius dalam mengelola perguruan tinggi. dalam sambutannya mengatakan suasana wisuda yang sangat menyejukkan dilapangan terbuka, dengan lapangan hijau, penuh dengan keteraturan. Pesan kepada wisudawan diharapkan wisudawan mampu menjawab tantangan di masa pandemi Covid-19 dan lulusan juga bisa semakin berkarya kedepannya serta berharap agar para lulusan Universitas Methodist Indonesia juga tidak hanya mencari pekerjaan tetapi menciptakan lapangan pekerjaan. Semoga kedepannya lahir lulusan yang penuh ide yang kreatif dan inovatif untuk memajukan bangsa dan negara. Semoga UMI dapat menjadi contoh bagi Perguruan Tinggi lain dalam melaksanakan wisuda.

 

Bapak Retor Drs. Humuntal Rumapea, M.Kom juga menyampaikan dalam sambutannya kepada para wisudawan jadilah menjadi lulusan yang berilmu dan berkarakter sesuai dengan visi misi Universitas Methodist Indonesia khusus menjadi Lulusan yang mampu berkompetisi dalam era digital saat ini. Jangan lupa tetap menjaga nama baik nama almamaternya sehinga masyarakat luas dapat memberikan penilaian yang positif bagi UMI melalui alumninya.

Dalam kesempatan yang sama panitia mengucapkan terimakasih kepada semua pihak karena pelaksanaan seluruh rangkaian acara berjalan dengan baik dan lancar. Selengkapnya dapat dilihat pada : https://www.youtube.com/watch?v=vYGD-8qzpdU