PMB Simak UMI Download

Detail Berita

FIKOM UMI Dirikan Mikrotik Academy 2020

11 July 2020

Fakultas Ilmu Komputer (FIKOM) Universitas Methodist Indonesia (UMI) Medan terus berupaya meningkatkan kualitas lulusan dalam menghadapi tuntutan pasar. Upaya yang dilakukan salah satunya dengan mendirikan Mikrotik Academy yang diresmikan pada hari ini Jumat, 10 Juli 2020 bertempat di Kampus 1 Jl. Hang Tuah No. 8 Medan.

Rektor UMI Medan Drs. Humuntal Rumapea MKom, dalam sambutannya mengapresiasi terobosan yang dilakukan oleh FIKOM UMI dalam meningkatkan kualitas lulusannya, terkhusus pada bidang Jaringan Komputer. “Segeralah dilakukan pelatihan kepada mahasiswa, khususnya mahasiswa tingkat akhir”, sarannya.

Andi Thomas sebagai perwakilan Mikrotik sekaligus sebagai trainer Mikrotik menambahakan, bahwa UMI Medan telah terdaftar di Mikrotik dan bisa mengeluarkan Sertifikat Mikrotik MTCNA dengan lulusnya Mufria J. Purba MKom sebagai akademik trainer dari UMI Medan.

Dekan FIKOM UMI, Naikson F. Saragih MKom mengatakan, dengan adanya Mikrotik Academy di UMI Medan maka mahasiswa UMI Medan tidak perlu lagi melakukan pelatihan dan ujian untuk Mikrotik MTCNA di luar UMI, karena UMI telah dapat melakukan pelatihan dan ujian terhadap mahasiswa UMI maupun dari luar UMI. Dia berpesan agar kegiatan pelatihan di Mikrotik Academy UMI dapat segera berjalan.

Sebagai bagian dari kerjasama dengan pihak Mikrotik, UMI Medan mendapatkan 20 unit Router Mikrotik yang dapat dimanfaatkan untuk proses pelatihan di Mikrotik Academy Medan.