PMB Simak UMI Download

Detail Berita

Seminar Nasional Pengembangan Kelembagaan Perguruan Tinggi Dan SDM

05 October 2019
Seminar Nasional Pengembangan Kelembagaan Perguruan Tinggi Dan SDM

Universitas Methodist Indonesia melaksanakan seminar nasional yang memilih topik "Pengembangan Kelembagaan Perguruan Tinggi Dan SDM" sebagai narasumber Direktur Kelembagaan Ristekdikti Baoak Dr. Ir. Ridwan Anzib, M.Sc pada hari sabtu tanggal 5 Oktober 2019 bertempat di Aula Kampus I UMI Medan.

Dalam paparannya menjelaskan mekanisme pengembangan perguruan tinggi melalui penambahan progarm studi yang berjenjang pada program magister dan doktor. Perguruan tinggi harus berfokus pada pengelolaan pendidikan Akademik yang menyelenggarakan program sarjana.

Kemudian SDM yang ada saat ini perlu ditingkatkan ke jenjang yang lebih tinggi seperti Dosen yang S3 (Doktor). Diharapkan kestersediaan SDM ini harus lebih besar dari 50% sehingga perguruan tinggi tersebut akan menjadi pilihan bagi masyarakat.

Kemudian Rektor Universitas Methodist Indonesia Bapak Drs. Humuntal Rumapea, M.Kom juga menyampaikan perlunya UMI untuk menambah prodi baru yang berjenjang S2 dalam waktu dekat ini. Sehingga keberadaan UMI sesuai dengan usianya ditengah tengah masyarakat dapat menambah layanan khususnya di program magister.
 
https://www.instagram.com/p/B3OTGdElxkj/